Berdialog dengan Penderes Kelapa, Ganjar Janjikan Tunjangan K3

Berdialog dengan Penderes Kelapa, Ganjar Janjikan Tunjangan K3
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo duduk lesehan untuk berdialog dengan para petani dan penderes di Desa Kaliwungu, Mandiraja, Banjarnegara, Senin (15/1/2024). Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, BANJARNEGARA - Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah dari para petani dan penderes saat melakukan safari politik di wilayah Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (15/1/2024).

Teriakan ‘Ganjar presiden’ berkali-kali terdengar saat gubernur Jateng periode 2013-2018 dan 2018-2023 itu tiba lokasi dialog di Desa Kaliwungu, Mandiraja, Banjarnegara.

Tidak sekadar meneriakkan ‘presiden’ berkali-kali, warga penyambut Ganjar juga mengacungkan tiga jari khas capres yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, dan Partai Perindo, itu.

Para ibu di Desa Kaliwungu juga memberikan sambutan khusus dengan menyuguhkan bubur sumsum kepada Ganjar.

Syahdan, capres yang berpasangan dengan Mahfud Md itu berdialog dengan para petani dan penderes.

Seorang penderes kelapa, Suwandi, mengaku siap memilih Ganjar karena mantan gubernur Jateng itu menjanjikan tunjangan kesehatan dan keselamatan kerja (K3).

"Saya itu dari dulu tidak pernah dapat bantuan yang jaminan-jaminan itu, Pak. Kalau bisa kesehatan," kata Suwandi di hadapan Ganjar.

Menurut Suwandi, para penderes selama ini bekerja secara tradisional tanpa menggunakan alat pelindung diri.

Ganjar Pranowo mendapat sambutan meriah dari para petani dan penderes saat melakukan safari politik di wilayah Banjarnegara,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News