Berdiam Diri, DPD Tak Akan Didukung Lagi

Berdiam Diri, DPD Tak Akan Didukung Lagi
Berdiam Diri, DPD Tak Akan Didukung Lagi
JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang, meminta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berhenti memosisikan diri sebagai "anak manis" dan penikmat fasilitas negara. Sebab, sikap DPD itu hanya akan menguntungkan anggotanya namun merugikan daerah.

"Tiga tahun belakangan ini DPD kehilangan greget di tengah-tengah eksistensi parlemen Indonesia. Saya khawatir ini akibat dari pilihan DPD untuk jadi anak manis dan penikmat fasilitas negara sehingga dukungan publik kian mengecil," kata Sebastian Salang, di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (12/4).

Padahal di saat DPR berulangkali mengecewakan rakyat yang diwakilinya, semestinya DPD bisa mengisi ruang-ruang kekecewaan publik tersebut. Sayangnya, kata Sebastian, yang terjadi justru sebaliknya.

"Jangankan berusaha untuk mengisi ruang-ruang kekecewaan publik, mayoritas anggota DPD dengan latar belakang pejabat atau istri pejabat dari daerah malah memupuk rasa kebanggaannya sendiri sebagai anggota DPD. Tapi tidak melakukan sesuatu untuk kepentingan daerah yang diwakilinya," kata Sebastian.

JAKARTA - Koordinator Forum Masyarakat Peduli Parlemen Indonesia (Formappi) Sebastian Salang, meminta Dewan Perwakilan Daerah (DPD) berhenti memosisikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News