Soal Amandemen, DPR Minta Diyakinkan DPD

Soal Amandemen, DPR Minta Diyakinkan DPD
Soal Amandemen, DPR Minta Diyakinkan DPD
JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso berharap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terus berjuang untuk mengamandemen Undang-Undang Dasar (UUD) 45. Sebab, amandemen itu juga demi penguatan fungsi dan peran DPD.

Priyo berharap DPD tak menyerah dalam memperjuangkan amandemen UUD. "Saya mengakui kewenangan DPD saat ini amat sangat terbatas. Saya berharap DPD terus berjuang untuk penguatannya karena berjuang jauh lebih bagus daripada lempar handuk," kata Priyo  di gedung DPR, Senayan Jakarta, Kamis (12/11).

Menurut politisi Partai Golkar itu, berbagai upaya yang selama ini ditempuh DPD dalam meyakinkan masyarakat luas tentang perlunya amandemen, sebenarnya sudah bagus. Karenanya, DPD memperoleh dukungan dari puluhan perguruan tinggi dan para kepala daerah.

"Upaya yang belum sama sekali dilakukan DPD adalah meyakinkan DPR bahwa amandemen UUD 45 itu diperlukan. Ingin menata DPD seperti apa? Jangan hanya menyoal kewenangan yang tidak enak itu. Yakinkan DPR sehingga DPR benar-benar yakin bahwa amandemen itu penting untuk menata sistem ketatanegaraan kita," ujar Priyo. (fas/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso berharap Dewan Perwakilan Daerah (DPD) terus berjuang untuk mengamandemen Undang-Undang Dasar (UUD)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News