Berdikari Ikut Jual Daging Sapi Murah

Berdikari Ikut Jual Daging Sapi Murah
Berdikari Ikut Jual Daging Sapi Murah

jpnn.com - JAKARTA - PT Berdikari (Persero) menjual daging sapi dengan harga murah. BUMN yang bergerak di bidang peternakan ini menjual daging sapi Rp 65 ribu per kg, sementara untuk jenis tenderloin dijual Rp 90 ribu.

Sedikitnya, Berdikari memotong 60 ekor sapi hidup di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) miliknya di daerah Cibitung.

"Penjualan salah satunya melalui meatshop PT Berdikari di Cibitung dan beberapa pasar di Jabodetabek," ujar
Direktur Operasi dan Pemasaran PT Berdikari Alvin Purnadi, Jakarta, Selasa (20/8).

Cara itu dilakukan perseroan untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat yang ingin mengkonsumsi daging sapi. Terlebih hingga saat ini, harga daging masih bertengger di harga Rp 90-100 ribu per kg. Menurut Alvin, dengan memiliki bibit sapi, penggemukan termasuk RPH sendiri, hal itu bisa memangkas biaya.

"Apalagi harga daging sapi saat ini tidak rasional dan terlalu mahal. Semua itu kita lakukan untuk menekan harga," terang dia.

Ke depan kata Alvin, PT Berdikari akan memperbesar bisnis peternakan sapi. Selain itu, PT Berdikari berencana membangun pabrik berskala kecil untuk pengolahan daging sapi khusus untuk bakso dan sosis. "Kami menargetkan pendapatan 2013 dari bisnis ini bisa mencapai Rp 400-Rp 500 miliar," pungkasnya.

Tahun 2013, perseroan mengucurkan dana hingga Rp 67 miliar untuk mengembangkan bisnis sapi dari hulu hingga hilir. Saat ini total lahan pembibitan sapi sudah mencapai 8.300 hektar. (chi/jpnn)


JAKARTA - PT Berdikari (Persero) menjual daging sapi dengan harga murah. BUMN yang bergerak di bidang peternakan ini menjual daging sapi Rp 65 ribu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News