Berebut Gelar Terbaik Dunia

Berebut Gelar Terbaik Dunia
Berebut Gelar Terbaik Dunia
MONACO - Final Piala Super Eropa kali ini bukan hanya persaingan memperebutkan trofi terbaik Eropa antara Inter Milan dan Atletico Madrid. Ini juga merupakan pembuktian dua pilar tim, Wesley Sneijder dan Diego Forlan, yang masuk dalam nominasi World Player of the Year, alias Pemain Terbaik Dunia edisi 2010.

Sneijder dan Forlan memang sama-sama bersinar di Piala Dunia (PD) 2010 lalu. Sneijder mencetak lima gol, sekaligus membawa Belanda lolos ke final. Sedangkan Forlan, meski gagal mengantar Uruguay ke puncak, mendapat gelar Pemain Terbaik Piala Dunia. Banyak pihak meyakini, gelar pemain terbaik dunia akan ditentukan dari siapa yang tampil lebih mengkilap di Monaco dini hari nanti.

Mulai tahun ini, gelar pemain terbaik dunia digabungkan dengan trofi Golden Ball, dan bakal diumumkan pada Januari mendatang. Meski sama-sama berambisi meraih trofi Piala Super Eropa, keduanya kompak menyatakan tidak mengejar gelar individu.

"Saat ini, saya sama sekali tidak memikirkan hal lain, kecuali laga melawan Atletico. Terlebih gelar untuk saya sendiri, saya tidak terpikir," ungkap Sneijder, ketika diwawancarai televisi khusus Inter Milan, seperti dilansir Reuters.

MONACO - Final Piala Super Eropa kali ini bukan hanya persaingan memperebutkan trofi terbaik Eropa antara Inter Milan dan Atletico Madrid. Ini juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News