JPNN.com

Berebut Hadang Yamaha

Jumat, 13 Mei 2011 – 12:51 WIB Berebut Hadang Yamaha - JPNN.com
LE MANS - Honda boleh jemawa menjadi tim yang dominan di MotoGP musim 2011. Tapi, musim masih panjang. Salah satu tantangan berat yang harus mereka lalui adalah mengakhiri paceklik kemenangan di Le Mans, Prancis, dalam lanjutan MotoGP, akhir pekan ini.

      

Di atas kertas, modal Honda seperti lebih dari cukup. Mesin Motor Honda RC212V dipercaya masih memiliki power yang unggul dibandingkan pabrikan lain. Itu masih ditambah lagi dengan deretan pembalap yang tengah diliputi optimisme tinggi, terutama Dani Pedrosa sedang dalam grafik performa yang menanjak.

Pedrosa mengawali musim balapan MotoGP 2011 dengan baik. Finish nomor tiga di Qatar, dia kemudian menjadi runner-up di Jerez, lalu menjadi juara di Estoril dua pekan lalu. Kini dia masih tertinggal empat poin (61-65) dari pimpinan klasemen, pembalap Yamaha Jorge Lorenzo.

Sepanjang karirnya di arena grand prix balap motor, Pedrosa sudah tiga kali menang di Le Mans. Satu kali di kelas 125cc (2003), dan dua kali di kelas 250cc (2004, 2005). Di kelas tertinggi, dia belum pernah juara.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...