Berebut Kupon, 35 Tewas dalam Perayaan Tahun Baru di Shanghai

Berebut Kupon, 35 Tewas dalam Perayaan Tahun Baru di Shanghai
Sejumlah korban tampak masih sempat mendapatkan perawatan pertama, usai kejadian dalam perayaan tahun baru di timur Tiongkok. Foto: Xinhua

jpnn.com - SHANGHAI - Sebanyak 35 orang tewas dan lebih dari 40 lainnya cedera dalam perayaan Tahun Baru 2015 di Shanghai, Tiongkok, Kamis (1/1) dini hari.

Musibah ini disinyalir terjadi karena terlalu padatnya warga yang ingin menikmati pesta kembang api tahun baru di sekitar Chenyi Square, kawasan Bund, Shanghai. Kawasan Bund terletak di sepanjang sungai Shanghai dan merupakan jalanan sempit dengan gedung-gedung tua, pertokoan, dan objek wisata. 

Dilansir dari kantor berita Xinhua, Kamis (1/1), warga berdesak-desakan di kawasan Bund, di pinggiran sungai Shanghai untuk menyaksikan pesta kembang api menandai Tahun Baru 2015.

Seorang saksi mata mengatakan, warga akhirnya terinjak-injak saat beberapa kupon yang tampak seperti uang dolar, dilemparkan dari sebuah bangunan lantai tiga jendela dekat Bund. Massa pun otomatis mulai berebut kupon tersebut. Saat itulah, sekitar setengah jam sebelum tahun baru, puluhan orang terinjak-injak.

Polisi sudah menutup kawasan tempat tragedi itu dan beberapa korban langsung di bawah ke rumah sakit setempat. Seorang pejabat merilis, sedikitnya 35 orang yang tewas dan masih terus diselidiki. (adk/jpnn)

SHANGHAI - Sebanyak 35 orang tewas dan lebih dari 40 lainnya cedera dalam perayaan Tahun Baru 2015 di Shanghai, Tiongkok, Kamis (1/1) dini hari.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News