Berebut Wanita, Kepala Kampung Saling Bunuh

Berebut Wanita, Kepala Kampung Saling Bunuh
Berebut Wanita, Kepala Kampung Saling Bunuh
MANOKWARI - Seorang Kepala Kampung SP3 Lokal Distrik Prafi berinisial KM bersama beberapa orang temannya melakukan penembakan terhadap korban bernama Mesakh Dowansiba. Akibatnya korban yang juga sebagai Kepala Kampung Kali Amin Distrik Prafi ini meninggal ditempat. Penembakan inidipicu perebutan hak ulayat dan perebutan wanita. Kasus ini terjadi, Minggu (20/3) sekitar pukul 04.30 WIT di SP 3 Distrik Prafi.

Kapolres Manokwari AKBP Agustinus Supriyanto, S.Ik yang dikonfirmasi Radar Sorong (Group JPNN) via ponselnya membenarkan kasus penembakan tersebut. Pihaknya pun langsung menuju tempat kejadian perkara untuk mengamankan situasi. Pasca penembakan tersebut suasana dilokasi kejadian sudah aman dan terkendali. “Benar ada penembakan, tapi saat ini suasana sudah aman,”tuturnya.

Selain sudah berhasil mengungkap motifnya, pihaknya juga sudah mengetaui orang yang menyuruh pelaku untuk menembak korban. Orang yang menyuruh pelaku untuk menembak korban berinisial LD yang sehari-harinya sebagai kepala suku. Bahkan, pihaknya sudah berhasil mengamankan dua pucuk senjata api milik pelaku dan milik korban.

Hasil pemeriksaan sementara, senpi yang digunakan pelaku adalah senpi jenis LA laras panjang. Dugaan sementara senpi tersebut merupakan eks peninggalan perang dunai II. Sedangkan senpi milik korban adalah jenis rakitan. Polisi pun akan memeriksa barang bukti tersebut untuk memastikan jenis senjata maupun peluru.

MANOKWARI - Seorang Kepala Kampung SP3 Lokal Distrik Prafi berinisial KM bersama beberapa orang temannya melakukan penembakan terhadap korban bernama

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News