Beredar Foto Ridwan Kamil yang Dianggap Permainkan Hadis

Beredar Foto Ridwan Kamil yang Dianggap Permainkan Hadis
Beredar Foto Ridwal Kamil yang Dianggap Permainkan Hadis. Screenshot JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sosok Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kembali menjadi sorotan di dunia virtual. Terbaru, gambar pria yang akrab disapa Kang Emil itu dengan candaan yang dianggap mempermaikan hadis.

Gambar itu muncul di instagram dengan akun ais.jawatengah dengan 1040 likes. Meskipun sudah lama diunggah, 27 Mei 2017 lalu, namun tetap saja menjadi sorotan.

Foto itu menggambarkan Kang Emil disuap oleh istrinya, Atalia Praratya. Betapa mesra pasangan ini. Atalia sedang menyuapi suaminya yang menatap kamera.

Tapi bukan itu yang disorot netizen. Melainkan pesan yang tertulis menyertai gambar terebut.

”Apa bila seorang Istri menyiapkan makan sahur dan berbuka dengan ikhlas untuk suaminya selama bulan puasa selama datangnya THR, maka semua pintu Mall akan terbuka untuk Istri dan bebas memilih untuk masuk dari pintu mana saja.” (Diriwayatkan oleh ibu-ibu)

Tulisan inilah yang dianggap mempermainkan hadi Nabi Muhammad SAW. Karena susunan katanya mirip dengan:

”Jika seorang wanita menunaikan shalat lima waktu, berpuasa di bulan Ramadhan, menjaga kemaluannya dan menaati suaminya; niscaya akan dikatakan padanya: “Masuklah ke dalam surga dari pintu manapun yang kau mau”. (HR. Ahmad).

Alhasil kang Emil dibanjiri kritikan pedas dari netizen. Netizen menilai, guyonan atau memperolok-olok hadis termasuk dosa besar yang bisa menyebabkan pelakunya keluar dari Islam.

Sosok Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil kembali menjadi sorotan di dunia virtual. Terbaru, gambar pria yang akrab disapa Kang Emil itu dengan candaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News