Beredar Petisi Agar Bahasa Indonesia Tidak Dihapuskan di Sebuah Sekolah Australia

Beredar Petisi Agar Bahasa Indonesia Tidak Dihapuskan di Sebuah Sekolah Australia
Beredar Petisi Agar Bahasa Indonesia Tidak Dihapuskan di Sebuah Sekolah Australia

Sebuah petisi online meminta dukungan agar pelajaran bahasa Indonesia tetap dipertahankan di sekolah Narrabundah College di Kawasan Ibukota Australia (ACT). Sekolah ini setara dengan sekolah menegah atas (SMA) di Indonesia.

Petisi digagas pada hari Sabtu (10/11) oleh seorang warga Australia bernama Aidan Brooke lewat situs Change.org.

Dalam petisi tersebut disebutkan keputusan untuk menghilangkan bahasa Indonesia di Narrabundah College 2019 adalah sangat mengkhawatirkan dan bertentangan dengan keyakinan pentingnya warga Australia untuk menguasai bahasa-bahasa Asia.

Seorang murid Australia yang belajar bahasa Indonesia di sekolah tersebut berharap pihak sekolah bisa berjuang untuk mempertahankan pelajar yang tersisa melanjutkan belajar bahasa Indonesia di tahun depan.

"Meski hanya tinggal beberapa dari kami yang tersisa, ini tidak menjadi pembenaran untuk membiarkan studi kita hanya selesai setengahnya," ujar Joseph Armstrong yang tertulis di petisi tersebut.

"Kita memohon dukungan dari rekan sesama murid untuk mendorong agar mata pelajaran penting ini dikembalikan."

Hingga Senin sore (13/11), mereka yang telah memberikan dukungan petisi lebih dari 4.600 orang dari 5.000 yang ditargetkan.

Beredar Petisi Agar Bahasa Indonesia Tidak Dihapuskan di Sebuah Sekolah Australia Photo: Suasana di salah satu kelas di Narrabundah College (Foto: Facebook)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News