Beredar Surat Anies Baswedan untuk Mas AHY, Baca di Dalam

Beredar Surat Anies Baswedan untuk Mas AHY, Baca di Dalam
Bacapres Anies Baswedan, Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Waketum Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono di Sentul, Bogor beberapa waktu lalu. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkap Anies Baswedan pernah menulis surat untuk Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono beberapa hari yang lalu, sebelum heboh munculnya 'paket' bakal capres-cawapres Anies-Muhaimin Iskandar.

"(Bakal) capres Anies sudah menentukan cawapresnya, menuliskan keputusannya itu dalam bentuk surat tulisan tangan yang ditandatangani, kepada Ketum AHY pada tanggal 25 Agustus 2023. Inti dari surat tersebut ialah untuk meminta secara resmi agar Ketum AHY bersedia untuk menjadi cawapresnya," tutur Riefky dalam keterangan tertulis pada Kamis (31/8).

Teuku Riefky membeberkan hal itu dalam penjelasannya soal apa yang terjadi dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan.

Politikus Demokrat berusia 51 tahun itu tak membagikan surat yang dimaksud dalam rilisnya. Namun, tak berselang lama beredar surat seperti yang dimaksud.

Beredar Surat Anies Baswedan untuk Mas AHY, Baca di Dalamsource for jpnn

Di atas kertas putih bertulis tinta biru itu berisi permohonan agar Mas AHY berkenan menjadi pasangan dalam mengikuti Pilpres 2024.

Menurut Riefky, Anies sebenarnya sudah memutuskan memilih AHY sebagai cawapres.

"Maka pada 14 Juni 2023, Capres Anies memutuskan memilih Ketum AHY sebagai cawapresnya. Nama Ketum AHY ini telah disampaikan kepada para ketua umum parpol dan majelis tertinggi masing-masing partai. Menurut Anies, ketiga pimpinan parpol menerima putusan tersebut dan tidak ada penolakan," tutur Riefky dalam rilisnya.

Surat yang konon dari Anies Baswedan itu berisi permohonan agar Mas AHY berkenan menjadi pasangan. Lihat di dalam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News