Bergabung dengan UN Global Compact, Lippo Karawaci Dukung Agenda PBB 

Bergabung dengan UN Global Compact, Lippo Karawaci Dukung Agenda PBB 
Lippo Karawaci berkomitmen prinsip-prinsip ESG secara unggul (lingkungan, sosial, dan tata kelola) di sektor real estat dan perawatan kesehatan di Indonesia. Foto dok Lippo Karawaci 

jpnn.com, JAKARTA - PT Lippo Karawaci Tbk. (LPKR) menyatakan komitmennya kepada United Nations (UN) Global Compact per Agustus 2022 untuk mendukung agenda keberlanjutan PBB.

Salah satunya dengan menerapkan prinsip-prinsip ESG secara unggul (lingkungan, sosial, dan tata kelola) di sektor real estat dan perawatan kesehatan di Indonesia.

Sebagai inisiatif tanggung jawab perusahaan terbesar di dunia, UN Global Compact bertujuan memobilisasi perusahaan dan organisasi di seluruh dunia untuk mendukung 10 prinsip di bidang hak asasi manusia, ketenagakerjaan, lingkungan, dan anti-korupsi, serta mengambil tindakan strategis untuk memajukan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) PBB. 

LPKR bergabung dengan jaringan global yang terdiri dari 15 ribu lebih penandatangan yang tersebar di lebih dari 160 negara.

CEO LPKR John Riady mengatakan di Lippo Karawaci, mereka didorong oleh visi kolektif untuk memajukan kesejahteraan orang-orang yang dilayani. Baik itu pelanggan, komunitas tempat Lippo Karawaci beroperasi, atau karyawannya. 

Lippo Karawaci, ungkapnya telah membuat langkah signifikan untuk menanamkan prinsip-prinsip keberlanjutan yang diadvokasi PBB dalam kebijakan dan praktik bisnisnya termasuk memasukkan SDGs PBB ke dalam kerangka keberlanjutan perusahaan. 

"Kami mengambil langkah aktif untuk mendukung agenda 2030 Indonesia untuk pembangunan berkelanjutan, dan mengungkapkan kinerja ESG kami di laporan keberlanjutan tahunan," tutur John dalam siaran pers, Senin (29/8).

Dia melanjutkan dengan menandatangani UN Global Compact, perusahaan secara resmi memperlihatkan komitmen mempercepat upaya keberlanjutan dan meningkatkan akuntabilitas ke depan. 

Lippo Karawaci bergabung dengan UNGlobal Compact untuk mendukung agenda keberlanjutan PBB

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News