Bergerak demi Ganjar, KawanJuang GP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di DKI & Jabar

Bergerak demi Ganjar, KawanJuang GP Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di DKI & Jabar
Kelompok sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP menggelar pemeriksaan kesehatan di Cawang, Jakarta Timur, Sabtu, (9/9). Foto: Antara/KawanJuangGP

jpnn.com, JAKARTA - Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP menggelar aksi sosial berupa pemeriksaan kesehatan gratis di sejumlah lokasi di Jakarta dan Jawa Barat pada pekan ini.

Koordinator KawanJuangGP Beny Kurniadi mengatakan kegiatan amal itu menjangkau 1.500 warga yang membutuhkan pengobatan.

"Kami melakukan pemeriksaan kesehatan gratis pekan ini di sepuluh titik di wilayah Jakarta dan Jawa Barat," ujar Beny pada Sabtu (9/9).

KawanJuangGP melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis itu sejak Juni 2023. Lokasi kegiatan tersebut meliputi wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

Selain itu, bakti sosial KawanJuangGP juga dilaksanakan di Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Bandung Barat, Sumedang, Purwakarta, Cianjur, Garut, Tasikmalaya, dan Ciamis.

Adapun sasaran kegiatan tersebut ialah balita, lansia, dan warga dewasa. Di setiap lokasi terdapat sekitar 150-200 warga yang memeriksakan kesehatan mereka.

Dengan menggandeng tenaga medis, KawanJuangGP memeriksa tekanan darah, kadar kolestrol, gula, dan asam urat warga berpenghasilan rendah dan menengah.

Dalam aksi sosial itu, KawanJuangGP juga mengampanyekan gaya hidup sehat.

Para sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam KawanJuangGP menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News