Punya Tempat di Hati Rakyat Jadi Modal Sosial Ganjar Pranowo Hadapi Pilpres 2024

Punya Tempat di Hati Rakyat Jadi Modal Sosial Ganjar Pranowo Hadapi Pilpres 2024
Ganjar Pranowo membungkukkan badannya saat berpamitan di depan masyarakat di Kantor Gubernur Jateng di Semarang, Selasa (5/9). Ganjar memasuki purnatugas setelah menjadi gubernur Jateng selama periode 2013-2018 dan 2018-2023. Foto: Instagram/ganjar_pranowo

jpnn.com, JAKARTA - Para politisi dari parpol pendukung bakal capres Ganjar Pranowo makin percaya diri bahwa jago mereka di Pilpres 2024 itu bakal berjaya.

Keyakinan tersebut didasari bahwa tanda-tanda kemenangan mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu sudah terlihat.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Achmad Baidowi mengatakan suasana haru saat Ganjar berpamitan di hadapan warga Jateng pada Selasa lalu (5/9) menjadi bukti bakal capres berambut putih itu benar-benar punya tempat di hati rakyat.

"Mas Ganjar sangat dicintai masyarakat Jawa Tengah dan sangat didukung,” ujar Awiek di Jakarta, Jumat ( 7/9).

Awiek -panggilan akrab Baidowi- menambahkan besarnya sambutan masyarakat saat Ganjar berpamitan tidak terlepas dari  keberhasilannya memajukan Jateng.

Selama dua periode memimpin Jateng, Ganjar dinilai berhasil membuat berbagai terobosan, terutama dalam pengentasan kemiskinan.

"Mas Ganjar berprestasi dan berhasil menurunkan angka kemiskinan di Jawa Tengah. Ini merupakan modal sosial Mas Ganjar untuk mengarungi Pilpres 2024," imbuh Awiek.

Adapun politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hendrawan Supratikno mengatakan Ganjar selama menjabat gubernur Jateng dikenal sebagai kepala daerah yang sangat dekat dengan rakyat.

Momen Ganjar Pranowo berpamitan di hadapan warga Jateng pada Selasa lalu (5/9) membuktikan bakal capres berambut putih benar-benar punya tempat di hati rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News