Gaul dan Atraktif di Medsos, Ganjar Lebih Memikat Kalangan Gen Z & Milenial

Gaul dan Atraktif di Medsos, Ganjar Lebih Memikat Kalangan Gen Z & Milenial
Ilustrasi bakal capres Pilpres 2024 (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ipsos Public Affairs (IPA) melakukan survei tentang preferensi kalangan milenial dan generasi Z atau Gen Z terhadap nama-nama yang berpotensi sebagai bakal capres.

Hasil survei yang dilakukan pada periode 22- 27 Agustus 2023 itu menunjukkan Ganjar Pranowo merupakan bakal capres yang paling didukung milenial dan Gen Z.

Generasi milenial merupakan kalangan yang kini berusia antara 25-39 tahun. Adapun Gen Z adalah generasi yang kini berumur 17-24 tahun.

Menurut hasil riset Ipsos itu, tingkat keterpilihan atau elektabilitas Ganjar di kalangan milenial mencapai 39,90 persen, sedangkan pada Gen Z menyentuh angka 42,40 persen.

Peneliti senior Ipsos Public Affairs Arif Nurul Imam menilai elektabilitas Ganjar lebih unggul di kalangan milenial dan Gen Z karena mantan gubernur Jawa Tengah itu lebih aktif di media sosial dibanding bakal capres lainnya.

Arif menyebut kalangan milenial dan Gen Z bisa menerima konten-konten Ganjar di medsos.

“Cara kampanye Ganjar lebih diterima di kalangan milenial dan GenZ karena Ganjar lebih aktif di sosial media. Aktif dan bahasanya membumi,” kata Arif di Jakarta, Jumat (8/9).

Arif menambahkan cara Ganjar bermedsos menjadi daya tarik tersendiri bagi kalangan milenial dan Gen Z.

Peneliti Ipsos Arif Nurul Imam menilai elektabilitas Ganjar lebih unggul di kalangan milenial dan Gen Z karena mantan gubernur Jateng itu aktif di medsos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News