Bergeser ke Istana, Pedemo Menteri Susi Ingin Temui Jokowi

Bergeser ke Istana, Pedemo Menteri Susi Ingin Temui Jokowi
Ribuan nelayan meminta Menteri Susi mencabut Peraturan Menteri (Pemen) Kelautan dan Perikanan (KP) Nomor 2 tahun 2015. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ribuan nelayan yang berdemo di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, bergeser ke Istana Negara. 

Keputusan itu mereka ambil setelah beberapa perwakilan nelayan diterima oleh pihak KKP.   

"Kita bergeser ke Istana Negara. Kita dikawal polisi ke Istana. Kami akan bersilaturahmi ke Istana bertemu pak presiden," teriak salah seorang pedemo lewat penggeras suara, Kamis (26/2).

Masih lewat penggeras suara, ia mengingatkan ribuan rekannya agar tidak berbuat gaduh dan anarkis. Mereka berharap, aksinya juga bisa didengarkan oleh Presiden Joko Widodo.

"Kami ingin didengar suara kami, larangan-larangan ini sangat menyulitkan kami untuk melaut," seru pria yang mengenakan topi hitam itu.

Sementara, Kapusdatin KKP Lilly Aprilya membenarkan bahwa pihaknya sudah menerima beberapa perwakilan nelayan untuk membahas mengenai jalan keluar dari tuntutan tersebut. "Perwakilan pedemo sudah ada yang kami terima di atas," jelasnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Ribuan nelayan yang berdemo di Gedung Kementerian Kelautan dan Perikanan, Jalan Merdeka Timur, Jakarta, bergeser ke Istana Negara. 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News