Berharap IPL Tak Bubar

Berharap IPL Tak Bubar
Berharap IPL Tak Bubar

jpnn.com - MEDAN - Kepastian jadwal bakal bergulirnya putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) masih kabur. Senin (2/9) ini menjadi penentu bakal lanjut tidaknya kompetisi yang baru berusia dua tahun itu. Pro Duta FC pun masih menunggu kepastian itu sebelum memutuskan bertolak ke Malang untuk menjalani laga kontra Arema, Kamis (4/9) mendatang.

 

 
Sejauh ini Pro Duta memang sudah merencanakan jadwal keberangkatan untuk Selasa (3/9) besok. Namun hal itu tergantung apa hasil dari pertemuan PSSI dengan operator kompetisi PT LPIS.

"Rencananya kami berangkat Selasa. Tapi itu semua tergantung Senin (2/9). Apakah kompetisi IPL ini bakal lanjut. Atau jadwal pertandingan ditunda atau tidak. Jadi kami belum bisa memastikan main atau tidak," ujar Caretaker pelatih Pro Duta, Slamet Riyadi.
 
Jadwal IPL memang dipertanyakan saat ini. Menyusul juga mundurnya beberapa klub seperti Persiba Bantul. Namun Slamet berharap jika keputusan positif bakal dihasilkan dari pertemuan tersebut. "Harapan saya sih bagus-bagus saja. Terpenting saya bisa konsentrasi untuk tim," ujar Slamet.
 
Persiapan pun masih digeber Pro Duta, Senin (2/9) pagi di Stadion TD Pardede, walaupun pertandingan belum pasti.  Slamet juga berharap tidak ada perubahan. "Kami tetap fokus. Ya mudah-mudahan tidak ada perubahan dan kita siap berangkat. Kalaupun berubah tergantung manajemen," beber mantan bek PSMS dan Persema itu.
 
Soal teknis, Slamet saat ini tengah memperbaiki lini per lini. Pelajaran dari Eropa menjadi dasar evaluasi. "Saat ini kami lagi memperbaiki lini per lini. Dari lini bawah kami akan drill terus, sama dengan tengah dan depan.: Apa saja kelemahan  waktu uji coba tur ke Eropa yang lalu akan diminimalisir dan jangan sampai terulang lagi," ungkap ayah tiga anak itu.

Pro Duta akan menghadapi dua laga di Pulau Jawa dalam sepekan ini. Pasca menghadapi Arema, Pro Duta dijadwalkan menghadapi Persiba Bantul. Karena itu mereka merencanakan kekuatan 17 pemain. Minus Agus Nova dan Suyatno yang cedera.
"Tapi itu masih perkiraan awal. Dan itu minus dua pemain belakang yang masih cedera (Agus Nova dan Suyatno)," papar eks pemain PSMS Medan dan timnas Indonesia itu.

Senada, asisten pelatih, Ansyari Lubis berharap IPL bisa berlanjut hingga akhir musim sebelum nantinya ada unifikasi kompetisi. "Harapannya ya IPL ini bisa lanjut. Kasihan tim-tim yang sudah memulai persiapan. Ya semua itu tergantung persiapan tim," bebernya.
 
Pro Duta sendiri menurutnya cukup siap untuk mengarungi IPL dengan target finish di empat besar sebagai syarat lolos ke kompetisi musim depan. Terbukti Pro Duta melakukan tur uji coba yang cukup mewah di Eropa. "Kami siap. Mudah-mudahan hasilnya positif," bebernya.
 
Sementara itu gelandang baru Pro Duta Donny Siregar siap untuk membantu Pro Duta mewujudkan misi tersebut. "Saya sadar target empat poin iti tidak gampang. Tapi saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk merwujudkannya. Dan saya yakin setiap pemain punya hasrat yang sama untuk meraih hasil terbaik dalam dua pertandingan tandang ini," jelasnya.

Mengenai kesempatan untuk diturunkan, Donny menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih. "Saya siap untuk diturunkan kapan saja. Namun semuanya sepenuhnya ada ditangan pelatih. Karena dialah yang mempunyai kapasistas apakah pemain tersebut siap atau tidak untuk diturunkan," pungkasnya. (don)


MEDAN - Kepastian jadwal bakal bergulirnya putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) masih kabur. Senin (2/9) ini menjadi penentu bakal lanjut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News