Hat-trick Messi Jaga Rekor Sempurna Barcelona

Hat-trick Messi Jaga Rekor Sempurna Barcelona
Hat-trick Messi Jaga Rekor Sempurna Barcelona

jpnn.com - VALENCIA - Laga giornada ke tiga La Liga mempertemukan juara bertahan Barcelona dan Valencia, Senin (2/9) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di Mestalla ini, Barcelona yang datang sebagai tamu akhirnya pulang dengan poin sempurna setelah mempecundangi tuan rumah.

Namun demikian skor  2-3 yang didapatkannya tidak mudah. Pasalnya skuat asuhan Gerardo Martino tersebut  harus berusaha keras mengamankan tiga poin yang telah didapatkannya dari serangan anak-anak tuan rumah yang tak mau menyerah.

Bomber asal Argentina, Lionel Messi membuka keunggulan Barca dengan  memaksimalkan umpan Cesc Fabregas di menik ke 11. Serangan terus menerus yang dilakukan Barca membuat Messi berhasil membuat gol kedua di menit ke 39.  Gol kedua ini juga dari operan Fabregas. Dua menit kemudian Messi mencatatkan namanya sebagai pencetak gol ketiga untuk membawa timnya unggul 3-0.

Namun demikian skor meyakinkan ini tak membuat tuan rumah menyerah begitu saja. Lengahnya barisan tengah Barca membuat tuan rumah berhasil membalas. Menit ke 45, Helder Postiga membuat gol balasan memaksimalkan umpan Joao Pereira. Tak berhenti disini saat babak pertama memasuki babak injury time, Postiga kembali memperkecil ketertinggalan timnya  dengan mencetak gol kedua. Skor 2-3 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua jual beli serangan terjadi. Terlebih dari sisi tuan rumah yang tak mau dipermalukan begitu saja di kandang sendiri. Namun demikian hingga 90 menit waktu normal berakhir tidak ada satupun gol tambahan yang lahir. Skor 2-3 membuat  Barca pulang dengan tiga angka.

Kemenangan ini sekaligus membuat Barca menjaga rekor sempurna dalam tiga laga pembuka La Liga. Dimana di pekan pertama mereka menang meyakinkan 7-0 atas Levante. Kemudian di pekan ke dua mereka menang tipis 1-0 dari Malaga.

Sementara itu bagi Valencia kekalahan ini adalah yang kedua dalam tiga pekan ini. Mereka hanya sekali menang  atas Malaga. Tambahan tiga gol ini sendiri membuat Messi  menjadi pemuncak daftar pencetak gol sementara dengan torehan lima angka. (zul/jpnn)


VALENCIA - Laga giornada ke tiga La Liga mempertemukan juara bertahan Barcelona dan Valencia, Senin (2/9) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News