Berharap Jokowi Pilih Cawapres Mirip Ahok

Berharap Jokowi Pilih Cawapres Mirip Ahok
Berharap Jokowi Pilih Cawapres Mirip Ahok

jpnn.com - JAKARTA -  Sebagian kalangan menganggap pasangan gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok adalah "dwi tunggal" yang tak dapat dipisahkan. Jika Jokowi memiliki hak untuk maju ke level kepemimpinan nasional, maka Ahok juga memiliki hak yang sama.

Pengamat politik dari Universitas Indonesia Andrinof A Chaniago juga berpandangan sama. Menurutnya, Jokowi-Ahok saling melengkapi dan bisa menutupi segala kekurangan di antara keduanya.

Bahkan, lanjutnya, Jokowi-Ahok lebih baik daripada Jokowi-Fx Rudi di Solo dan Ahok-Khairul di Belitung Timur.

"Jadi hubungan kerja (Jokowi) dengan pasangannya sekarang ini memiliki kesamaan dalam cara berpikir sama. Jadi memang lebih baik dari yang dulu," ujar Andrinof saat dihubungi, Jakarta, Kamis (13/3).

Andrinof mencontohkan sikap tegas Ahok yang tidak pandang bulu dan sangat menjunjung tinggi hukum. Sikap ini sangat melengkapi karakter Jokowi yang kalem, tenang, dan halus.

Karenanya, lanjut Andrinof, sebenarnya sayang jika Jokowi dipisahkan dengan Ahok. Kalaupun nanti keduanya terpaksa berpisah karena Jokowi melenggang ke level nasional, Andrinof berharap pendampingnya memiliki karakter yang memiliki karakter seperti Ahok.

"Tentu ada kriteria lain yang harus perlu dipenuhi. Disamping ada ketegasan, semua perlu kejujuran, berpikir untuk kebaikan orang banyak dan lainnya," jelas Andrinof.

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Cyrus Network dan Pendiri Relawan Jakarta Baru, Hasan Nasbi menyatakan, pihaknya tidak rela bila Jokowi mencalonkan diri sebagai capres 2014 dan meninggalkan Ahok sendirian.

JAKARTA -  Sebagian kalangan menganggap pasangan gubernur DKI Jakarta, Jokowi-Ahok adalah "dwi tunggal" yang tak dapat dipisahkan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News