Berharap Keuntungan Lebih di Partai Final

Berharap Keuntungan Lebih di Partai Final
RAMAI - Ramainya khalayak di sekitar Stadion GBK, Senayan, beberapa hari belakangan khususnya jelang laga final Piala AFF 2010, membawa berkah tersendiri bagi pedagang kecil maupun tukang ojek. Foto: Arundono/JPNN.
JAKARTA - Ratusan pedagang telah menggelar dagangannya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Mereka berharap, dagangan kaos dan atribut timnas Garuda itu bisa laku keras, di hari terakhir digelarnya Piala AFF 2010, Rabu (29/12), di Jakarta. "Ini kan final leg kedua. Setelah ini tak ada lagi pertandingan," kata Firmansyah, pedagang di dekat loket (Lapangan) ABC.

Jimmy, pedagang lainnya menambahkan, setelah partai final ini, kemungkinan harga dagangannya akan jatuh. Karena itulah katanya, ini hari terakhir bagi mereka untuk menjual dagangannya semaksimal mungkin, demi mendapatkan penghasilan besar. "Bahkan sebagian (pedagang) sudah ada yang menjual di bawah harga," tambahnya pula.

Tak hanya pedagang, tukang ojek pun tampak tak ketinggalan ingin memanfaatkan hari terakhir turnamen sepakbola se-Asia Tenggara ini. Karto, tukang ojek yang biasa mangkal di kawasan Slipi Bawah, hari ini ikut parkir di GBK. Ia pun berharap bisa mengumpulkan pendapatan lebih, seperti yang diceritakan rekan-rekannya sesama ojek. "Kata teman, di semifinal lalu ada yang bisa dapat sampai lima ratus ribu (sehari)," katanya.

Sukiman, tukang ojek lainnya mengatakan, pagi itu ia sendiri sudah mendapatkan pemasukan dua kali Rp 50 ribu. "Alhamdulillah, sudah dapat dua penumpang. Sekali antar bisa sampai Rp 50 ribu. Makin malam pasti makin mahal kita minta tarifnya," katanya pula. (sto/jpnn)
Berita Selanjutnya:
Persema FC Gelar Uji Coba

JAKARTA - Ratusan pedagang telah menggelar dagangannya di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) sejak pukul 07.00 WIB pagi tadi. Mereka berharap, dagangan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News