Berharap Pengganti Mahfud MD Berintegritas

Berharap Pengganti Mahfud MD Berintegritas
SEGERA HABIS: Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD akan segera berakhir masa jabatannya. FOTO: dok JPPHOTO
JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera berharap calon hakim konstitusi pengganti Mahfud MD berintegritas, bermoral, berkualitas, dan mampu bersikap objektif sebagai seorang negarawan.

"Kriteria tersebut merupakan hal yang sangat penting dalam rangka memenuhi harapan kita semua bahwa hakim Mahkamah Konstitusi (MK) harus mampu menjaga dan menegakan konstitusi," ujar politisi PKS, Indra melalui pesan singkat, Rabu (27/2).

Selain itu sambung Indra, hakim MK harus bisa memberikan keadilan dan kebenaran melalui tafsir-tafsir yang tidak berpihak terhadap satu golongan, pejabat, partai bahkan DPR selaku pihak yang memilih. Ataupun kepada presiden yang notabene penguasa yang mengeluarkan Keputusan Presiden pengangkatan hakim konstitusi.

Seperti diketahui, Komisi III DPR RI akan memulai proses seleksi Calon Hakim Konstitusi pengganti Mahfud MD yg akan berakhir masa jabatanya per 1 April 2013. Proses itu akan dimulai hari ini, Rabu (27/2) sekitar pukul 11.00 WIB.

JAKARTA - Partai Keadilan Sejahtera berharap calon hakim konstitusi pengganti Mahfud MD berintegritas, bermoral, berkualitas, dan mampu bersikap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News