Berharap Tahun Ini Mendapat Jatah Penerimaan CPNS

Berharap Tahun Ini Mendapat Jatah Penerimaan CPNS
Tes CPNS. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir (OI), Sumsel, dari tahun ke tahun makin berkurang.

Sebelumnya, sempat tercatat lebih dari 6.000 pegawai, dan sekarang sudah menyusut mencapai 5.788 orang.

Penyebabnya , karena sejak tahun 2013 hingga sekarang Pemkab OI belum pernah menerima formasi PNS. Sementara setiap tahunnya jumlah PNS yang pensiun makin bertambah.

“Untuk tahun 2016 tercatat PNS yang pensiun sebanyak 157 terdiri dari 123 orang batas usia pensiun, 32 orang meninggal dan 2 orang pensiun dini,’’kata Kepala BKD Pemkab OI Drs Yuliansyah MSi didampingi Kabid Formasi dan Mutasi Kaman Gani.

Menurut Yuliansyah, dengan semakin banyaknya jumlah PNS yang pensiun mengakibatkan Pemkab OI mengalami kekurangan PNS sekitar 1.000 lebih.

Untuk itu pihaknya berharap pada tahun 2017 ini, Pemkab OI bisa mendapatkan jatah penerimaan CPNS, sehingga bisa mengatasi kekurangan tenaga PNS tersebut.

’’Memang informasinya tahun ini Pemkab OI bakal menerima peneriman CPNS, tapi berapa kuotanya dan kapan dibukanya, kami masih menunggu informasi dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (Kemen PAN),’’kata Yuliansyah.

Sekda Pemkab OI, H Herman, SH MM mengakui, saat ini banyak kekurangan pegawai. "Apalagi banyak yang pensiun tahun 2016 kemarin. Meskipun demikian kita berdayakan yang ada dulu sementara menunggu dari pusat apakah ada penerimaan PNS atau tidak tahun ini," ungkapnya saraya mengaku pihaknya sudah mengajukan ke pusat terkait kekurangan PNS di Ogan Ilir ini.(sid/lia)


Jumlah pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ogan Ilir (OI), Sumsel, dari tahun ke tahun makin berkurang.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News