Berharap Tambahan Kuota Haji Keluar Setelah Lebaran

SDA: Kita Optimis Dapat, Berapapun Jumlahnya

Berharap Tambahan Kuota Haji Keluar Setelah Lebaran
Berharap Tambahan Kuota Haji Keluar Setelah Lebaran
JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi terus menggantung jawaban permohonan tambahan kuota haji yang diajukan Indonesia. Pemerintah berharap kepastian tambahan kuota haji ini keluar paling lambat setelah lebaran nanti.

Ditemui di kantor Kemendikbud kemarin (31/7) Menteri Agama Suryadharma Ali (SDA) mengatakan, pemerintah Arab Saudi masih terkesan berat memberikan tambahan kuota haji. "Tidak hanya ke Indonesia saja. Tetapi juga ke negara-negara lainnya," tutur SDA.

Alasan utama dari pemerintah Arab Saudi sehingga tidak segera mengabulkan permohonan tambahan kuota adalah karena keterbatasan tempat. SDA menuturkan fenomena ini muncul karena ada potensi membludaknya jamaah haji non kuota dari beberapa negara. Termasuk dari Indonesia sendiri.

Pemerintah kerajaan Arab Saudi khawatir potensi jamaah haji non kuota tadi membludak bisa memicu kekacauan karena ruang yang sempit. Seperti diketahui, di sejumlah area di sekitar Masjidil Haram banyak aktivitas renovasi pemondokan.

JAKARTA - Pemerintah Arab Saudi terus menggantung jawaban permohonan tambahan kuota haji yang diajukan Indonesia. Pemerintah berharap kepastian tambahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News