Berhasil Kalahkan COVID-19, Anggota DPRD DKI Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Berhasil Kalahkan COVID-19, Anggota DPRD DKI Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan
Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: ANTARA/Andi Firdaus/am.

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, kini dinyatakan telah sembuh. Hal ini diketahui dari hasil test PCR yang dilakukan RS Mayapada Hospital, Jakarta Selatan pada tanggal 28 September 2020.

Penasehat Fraksi Gerindra DKI itu sebelumnya menjalani isolasi mandiri di rumah setelah dinyatakan positif Covid-19. Ghoni mengisolasi diri selama enam hari sejak tanggal 23 September karena tidak mengalami gejala alias berstatus OTG (orang tanpa gejala).

“Ya, alhamdulillah (sembuh), hasil test keluar hari ini negatif,” kata Ghoni, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jakarta, Selasa (29/9).

Ghoni mengisahkan, selama menjalani isolasi dirinya merasa sehat wal afiat tanpa ada gejala atau asimptomatik apapun.

"Selama isolasi, di rumah saya tinggal di kamar sendiri, saya merasa fit tidak ada gejala apa-apa, saya merasa badan saya tidak ada masalah, makan enak, olahraga seperti biasa, semua normal," paparnya.

Dari pengalamannya itu, Ghoni pun mengungkapkan, selama menjalani isolasi mandiri, ia hanya berpikir positif dan istirahat cukup agar imunitas tubuh terjaga. Tidak ada obat-obatan khusus yang dikonsumsi.

Lantaran merasa baik-baik saja dan marasa badannya fit, Ghoni kemudian memutuskan kembali melakukan tes swab, Senin kemarin.

"Jadi, kemarin Senin saya tes lagi ke Mayapada, dan alhamdulillah hasilnya negatif," katanya.

Anggota DPRD DKI Jakarta, Abdul Ghoni yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona (Covid-19) dinyatakan telah sembuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News