Berhasil Terapkan Sistem Merit, Pemprov Jateng Beri Penghargaan Kepada 22 Pemda

Berhasil Terapkan Sistem Merit, Pemprov Jateng Beri Penghargaan Kepada 22 Pemda
Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno menganugerahkan Sistem Merit Award 2023 kepada 22 Pemda setempat yang berlangsung di Hotel Artos Kota Magelang, Kamis, 7 Desember 2023 malam. Foto: Humas Pemprov Jateng

jpnn.com, MAGELANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada 22 pemerintah kabupaten/kota wilayah setempat karena dianggap mampu menerapkan sistem merit pada manajemen talenta Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penganugerahan Sistem Merit Award 2023 itu diberikan langsung oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jateng Sumarno di Hotel Artos Kota Magelang, Kamis, 7 Desember 2023 malam.

Sumarno mengatakan dalam sistem merit, semua ASN memiliki peluang yang sama untuk berkompetisi secara terbuka dan objektif untuk menempati suatu jabatan.

Melalui sistem merit,  lanjut dia, menjadi satu cara untuk menciptakan pemimpin-peminpin dengan jenjang karier secara profesional, transparan, dan akuntabel.

“Manajemen sumber daya manusia itu bukan hal yang mudah sehingga kami terima kasih kepada pemerintah pusat yang membuat instrumen bagaimana pengelolaan sumberdaya manusia menjadi lebih baik lagi,” ujar Sumarno.

Menurut dia, sistem merit juga bisa mengeliminasi sistem karir dengan jalur-jalur yang tidak benar. Dengan begitu, sistem ini perlu didukung sepenuhnya.

Dalam kesempatan itu, Sumarno menyampaikan apresiasi kepada 20 kabupaten dan kota yang mendapat predikat baik, dan 2 kota predikat sangat baik.

Dia berharap daerah dengan predikat baik ke depan menjadi sangat baik.

Pemprov Jateng memberikan penghargaan kepada 22 Pemda setempat karena dianggap mampu menerapkan sistem merit pada manajemen talenta ASN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News