Beri Bantuan Mesin PCR, Sampoerna Diapresiasi Bu Risma

Beri Bantuan Mesin PCR, Sampoerna Diapresiasi Bu Risma
Manajer Hubungan Daerah dan Keberlanjutan PT HM Sampoerna Tbk Kukuh Dwi Kristianto menyerahkan bantuan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini di Surabaya. Foto: Sampoerna

jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) yang memberikan satu set mesin berteknologi reaksi rantai polimerase beserta kelengkapannya untuk mempercepat proses deteksi warga yang diduga terpapar virus corona (covid-19).

Sampoerna yang bekerja sama dengan Yayasan Stapa Center telah menyerahkan satu set mesin PCR lengkap tersebut kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pada Jumat (3/7).

Risma mengatakan, bantuan Sampoerna ini dapat mempercepat pemeriksaan sampel usap (swab test) terhadap masyarakat yang diduga terpapar covid-19.

Dia menambahkan, saat ini banyak warga yang terpaksa menjalani isolasi selama satu minggu atau lebih, setelah dinyatakan reaktif covid-19 melalui pemeriksaan cepat atau rapid test.

Waktu isolasi yang lama disebabkan banyaknya antrean sampel usap karena Pemerintah Kota Surabaya memiliki keterbatasan mesin PCR beserta kelengkapannya.

Selama proses isolasi, selain tidak dapat bekerja, mereka juga kerap mendapatkan stigma negatif dari masyarakat.

"Maka karena itu, saya berterima kasih kepada Sampoerna yang sudah memberikan banyak bantuan kepada kami di Surabaya. Mudah-mudahan, peralatan ini bisa langsung kita gunakan,” ujar Risma.

Mesin PCR tersebut langsung dibawa ke Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Jalan Gayungsari, Surabaya, untuk segera dipasang. "Bahkan, kalau bisa digunakan malam ini, kami akan langsung gunakan," tambah Risma.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mengapresiasi PT HM Sampoerna Tbk (Sampoerna) yang memberikan satu set mesin berteknologi reaksi rantai polimerase beserta kelengkapannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News