JPNN.com

Perangi COVID-19, Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita Sumbang Ventilator ke Pemkab Karawang

Selasa, 23 Juni 2020 – 21:48 WIB
Perangi COVID-19, Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita Sumbang Ventilator ke Pemkab Karawang - JPNN.com
Sampoerna dan Yayasan Rumah Kita sumbang ventilator ke Pemkab Karawang. Foto: dokumen pribadi untuk jpnn

jpnn.com, KARAWANG - Jumlah korban yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mengalami penambahan sebanyak 11 orang dalam tiga hari terakhir. 

"Menurut kami khususnya Kabupaten Karawang memang terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi positif, tetapi masih dalam jumlah yang normal jadi ada kurang lebih sampai tadi malam tambah satu lagi. Sampai saat ini sudah terdapat 11 orang yang positif COVID-19," terang Bupati Cellica.

Bupati Cellica menghawatirkan fenomena gunung es dimana kejadian di masyarakat lebih tinggi daripada yang diketahui dan dilaporkan kepada Tim Gugus Kabupaten.

"Kami khawatir dengan fenomena gunung es terhadap kasus positif di masyarakat. Menurut saya kalau ada tambahan pasien artinya kinerja dari dinas kesehatan dalam hal ini Satgas gugus tugas penanganan COVID-19 kami anggap berhasil. Dengan cepat diketahui kasus positif maka penanganan juga semakin cepat," Papar Bupati Cellica.

Penambahan kasus baru ini diketahui dari tes SWAB massal yang dilakukan oleh Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Karawang. Masih ada 1000 sampling lagi yang disiapkan dan menunggu hasilnya.

Dengan adanya kondisi tersebut, Sampoerna untuk Indonesia bersama Yayasan Rumah Kita menyerahkan bantuan berupa 2 buah ventilator, 5.000 masker kain, 500 baju hazmat, 50 full set alat pelindung diri, dan 200 face shield kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.

Bantuan Ventilator dan APD ini diserahakan langsung oleh Kepala Hubungan Regional PT. HM. Sampoerna dan Adrianus M. Uran Direktur Program Yayasan Rumah Kita kepada Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, Selasa (23/6) di Kantor Gugus Tugas di Kodim 0604, Karawang.

Bupati Karawang mengucapkan terima kasih kepada HM Sampoerna yang terus membantu kabupaten Karawang, tidak hanya ketika COVID-19 tetap penyerapan tenaga kerja dan bidang pendidikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi