Beri Mesin Laser Ukir Perajin di Belitar Seberang, Sandiaga Uno: Agar Menghasilkan Karya Banyak

Beri Mesin Laser Ukir Perajin di Belitar Seberang, Sandiaga Uno: Agar Menghasilkan Karya Banyak
Menparekraf Sandiaga Uno saat bertemu dengan perajin di Bengkulu. Foto dok Kemenparekraf

jpnn.com, BENGKULU - Menparekraf Sandiaga Uno mengunjungi Desa Wisata Belitar Seberang, Bengkulu.

Di sana Sandiaga bertemu dengan Wimmy (40), yang berkarya menggunakan media alat laser di Roemah Ekraf Belirang.

Wimmy merupakan seorang seniman asli di Belitar Seberang, yang merakit alatnya sendiri dengan modal awal Rp 3 juta, yang didapatnya dari pinjaman online.

Dalam kunjungannya, Sandiaga memberikan bantuan tambahan satu set mesin laser ukir kepada Wimmy agar bisa memproduksi ukiran lebih banyak dan cepat.

"Tadi kata tim saya, Pak Wimmy ingin menambah mesin laser ukir untuk pengerjaan gambar agar menghasilkan banyak karya," kata Sandiaga di Desa Wisata Belitar Seberang, Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (2/8).

Dalam kesempatan itu, Sandiaga juga mengapresiasi Siswanto (43) seorang pelukis dengan media kanvas, dinding, serta kaca.

Mantan wakil gubernur DKI ini lantas memberikan tantangan kepada Siswanto untuk Malam Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022.

"Saya tantang membuat lukisan lebih besar untuk acara malam Anugerah Desa Wisata dengan tema 50 Desa Wisata terbaik ADWI 2022," ucap Sandiaga.

Sandiaga Uno berharap kegiatan ini bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat dan Desa Belitar Seberang bisa dikenal hingga ke Mancanegara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News