Beri Motivasi Generasi Muda Agar Bisa Bersaing dengan Negara Lain, Erick Thohir: Inter Saja Saya Beli

Beri Motivasi Generasi Muda Agar Bisa Bersaing dengan Negara Lain, Erick Thohir: Inter Saja Saya Beli
Menteri BUMN Erick Thohir dalam Temu Tawa Comedy Sunday, di Luv! Kitchen & Lounge, Surabaya, Minggu, (16/1). Foto dok BUMN

jpnn.com, SURABAYA - Menteri BUMN Erick Thohir terus memotivasi generasi muda Indonesia agar bisa terus berkarya dan bersaing dengan negara lain.

Erick mencontohkan dirinya yang berhasil mengakuisisi saham mayoritas, yang sekaligus mengantarkannya menjadi Presiden Klub Sepakbola Italia, Inter Milan FC.

Seperti diketahui, Erick menjadi Presiden Inter Milan pada 2013 silam.

Menurut data dari Forbes, pemilik saham Persis Solo ini menggelontorkan dana mencapai 480 juta dolar AS, demi bisa memiliki 70 persen saham I Nerazzurri, yang sebelumnya dimiliki oleh Massimo Moratti.

"Yang mau ciptain konten, silakan, yang mau jadi ahli teknologi profesional, lakukan. Jangan sampai generasi muda bangsa kita kalah sama bangsa lain. Saya sudah membuktikan itu, Inter Milan saja bisa saya beli," ujar Erick dalam Temu Tawa Comedy Sunday, di Luv! Kitchen & Lounge, Surabaya, Minggu, (16/1).

Berkaca dari hal tersebut, Erick mengatakan generasi muda Indonesia bisa meraih mimpinya, asal dilakukan dan dikerjakan sungguh-sungguh.

"Artinya kita sejajar. Tinggal mau atau tidak kita melakukan mimpi itu dan dijalankan dengan sungguh-sungguh," kata dia.

Ketum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) ini juga menekankan generasi muda harus bisa mengisi kemerdekaan dengan terus belajar, bekerja, dan berkarya.

Menteri BUMN Erick Thohir terus memotivasi generasi muda Indonesia agar bisa terus berkarya dan bersaing dengan negara lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News