Menteri Erick Sampaikan Komitmen Jokowi Dalam Mengembangkan Digital di Depan Ribuan Mahasiswa UMM

Menteri Erick Sampaikan Komitmen Jokowi Dalam Mengembangkan Digital di Depan Ribuan Mahasiswa UMM
Menteri BUMN Erick Thohir saat menjadi narasumber di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Foto dok BUMN

jpnn.com, MALANG - Menteri Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo fokus dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), sejak awal dipercaya menjadi orang nomor satu di Tanah Air.

Komitmen Presiden Jokowi tersebut terus dilanjutkan dengan berbagai program mumpuni, termasuk untuk SDM dalam membangun digitalisasi.

Hal itu disampaikan Erick Thohir di hadapan ribuan mahasiswa, saat menjadi narasumber di Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), bertema Transformasi Digital: Menakar Kebijakan Pemerintahan Jokowi dalam Mempersiapkan SDM Unggul dan Berdaya Saing Global.

Erick menyampaikan, Presiden Jokowi sangat antusias menyambut transformasi digital dengan meluncurkan berbagai program agar bisa dimanfaatkan.

“Kemarin Bapak Presiden me-launching Merah Putih Fund, untuk investasi ke startup, khusus untuk startup-startup lokal,” ujar Erick di Hall Dome UMM, Sabtu (15/1).

Pria 51 tahun ini menilai Presiden Jokowi tidak ingin potensi SDM yang dimiliki oleh Indonesia hanya menjadi pasar.

Tetapi, harus menjadi bangsa yang memanfaatkan semaksimal mungkin potensi yang ada.

Erick lantas mencontohkan bagaimana keberanian Presiden Jokowi telah menghilirisasi SDM.

Menteri Erick Thohir mengatakan Presiden Joko Widodo fokus dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM), sejak awal dipercaya menjadi orang nomor satu di Tanah Air.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News