Beri Pelayanan Terbaik kepada Nasabah, BTN Berkomitmen Selesaikan Sertifikat Bermasalah

Beri Pelayanan Terbaik kepada Nasabah, BTN Berkomitmen Selesaikan Sertifikat Bermasalah
Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu. Foto dok BTN

jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) menyerahkan sertifikat kepada perwakilan nasabah perumahan Abdi Negara di Kabupaten Bandung.

Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu mengatakan, perseroan berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para nasabah dan debitur.

Oleh karena itu, jika ada pengaduan dari nasabah atau debitur mengenai layanan BTN, seperti penyelesaian sertifikat, perseroan akan menindaklanjuti dengan cepat.

“Penyerahan sertifikat hari ini kepada konsumen KPR BTN di Perumahan Abdi Negara, Kabupaten Bandung merupakan bentuk komitmen BTN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada debitur BTN,” ujar Nixon di Kota Bandung, Rabu (31/5).

Nixon menyatakan, sebenarnya tanggung jawab penerbitan sertifikat ada pada developer. Namun karena komitmen BTN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada nasabah, perseroan secara maksimal dan aktif terlibat dalam menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Yang perlu diketahui dan dimengerti nasabah atau debitur bahwa penerbitan sertifikat merupakan tanggung jawab dari developer. BTN ikut menjembatani agar sertifikat bisa cepat didapat oleh nasabah," terang Nixon.

"Namun ada beberapa developer yang bermasalah sehingga dilapangan ada sertifikat yang harusnya sudah selesai tetapi belum diselesaikan ketika KPR sudah lunas,” sambungnya.

Nixon memastikan BTN serius menangani pengaduan nasabah terkait keterlambatan penyerahan sertifikat dengan membentuk Tim Task Force Penyelesaian Sertifikat.

Jika ada pengaduan dari nasabah atau debitur mengenai layanan BTN, seperti penyelesaian sertifikat, perseroan akan menindaklanjuti dengan cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News