Beri Solusi Lebih Penting Ketimbang Cari Penyebab Rusuh Sampang

Beri Solusi Lebih Penting Ketimbang Cari Penyebab Rusuh Sampang
Beri Solusi Lebih Penting Ketimbang Cari Penyebab Rusuh Sampang
JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta menyerukan agar pemerintah segera mencari solusi yang tepat untuk mengakhiri konflik di Sampang Madura. Ketua IKA UII, Mahfud MD, menyatakan bahwa banyak warga Sampang yang tidak bisa hidup normal karena terkena imbas konflik.

 

"Informasi siang tadi, masih banyak orang yang mengungsi dan takut keluar. Bahkan konon kabarnya terus ada beberapa yang terkepung," ucap Mahfud MD  dalam jumpa pers di rumah dinas ketua Mahkamah Konstitusi (MK) di Jalan Widya Chandra III nomor 9, Jakarta Selatan, Rabu (29/8).

 

Mahfud menegaskan, fungsi utama negara adalah menjamin hak konstitusional warganya. Salah satu hak konstitusi itu  adalah perlindungan hak asasi manusia (HAM). Oleh karenanya, pemerintah diharapkan fokus pada penyelesaian konflik Sampang dan bukannya berkonsentrasi mencari penyebab konflik.

 

"Sekarang ini tidak terlalu penting apa penyebabnya. Saat ini yang paling penting memberikan perlindungan segera, mengembalikan orang-orang yang sekarang ini mungkin masih merasa di posisi terancam," papar Mahfud.

 

JAKARTA - Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta menyerukan agar pemerintah segera mencari solusi yang tepat untuk mengakhiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News