JPNN.com

Berikut Perbedaan Mazda3 Hatchback dan Sedan

Kamis, 11 Juli 2019 – 22:25 WIB Berikut Perbedaan Mazda3 Hatchback dan Sedan - JPNN.com

jpnn.com, BOGOR - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) siap membuka selubung model terbaru Mazda3 di GIIAS 2019, yang berlangsung pada 18-28 Juli 2019 di ICE, BSD, Tangerang Selatan.

Mazda3 terbaru hadir dalam dua model yaitu hatchback dan sedan. Secara desain baik model hatchback dan sedan hampir serupa, namun kedua model itu ternyata menyimpan perebedaan. Lantas apa saja perbedaanya? Kami fokus membahas dua bagian, interior dan eksterior.

Eksterior
Sisi eksterior, kedua model tersebut masih menggunakan bahasa desain Kodo khas Mazda yang jauh lebih emosional. Perbedaan paling kentara terlihat dari sisi dimensi, untuk model sedan memiliki panjang 4.660 mm dan tinggi 1.440 mm. Sedangkan, panjang bodi hatcback 4.460 mm serta tinggi 1.435 mm.

Dampak dari perbedaan dimensi itu tentunya mempengaruhi ruang bagasi, yang membuat model sedan tentunya memiliki ruang lebih dibanding model hatchback.

Untuk tampilannya, model hatchback memiliki tampilan lebih sporty, khususnya pada bagian depan berkat hadirnya gril dengan dominasi kelir hitam. Sementara untuk model sedan, bagian gril diberi sentuhan aksen krom tampak rasa elegan.

Sisi lain yang membedakan Mazda3 tarbaru antara versi hatchback dan sedan terdapat pada bagian kaki-kaki. Meski memiliki pelek ukuran sama, namun antarmodel memiliki kelir berbeda. Hatchback dipasangkan pelek bergaya sporty dan memiliki warna lebih gelap.

Pada bagian belakang, model sedan memiliki desain lampu yang terlihat lebih lebih panjang, karena ada perbedaan model lampu sein. Bumper pun terlihat berbeda antara versi hatchback dan sedan.

Interior
Terkait fitur dan kelengkapan kompartemen tidak ada perbedaan. Kecuali, Mazda menghadirkan warna berbeda pada sisi interior. Versi sedan didominasi kelir hitam mulai dari dasbor hingga ke seluruh bagian kabin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...