Lagi-Lagi Mazda3 Kena Recall, Kini Terkait Masalah di Jok

Lagi-Lagi Mazda3 Kena Recall, Kini Terkait Masalah di Jok
Mazda3 terbaru resmi dirilis di Jepang. Foto: Mazda

jpnn.com - Kampanye penarikan kembali (recall) kembali didengungkan Mazda untuk model terbaru Mazda3. Setelah bulan lalu perihal baut roda copot, lampu airbag yang tak berkedip, kini menimpa jok depan yang tak terpasang dengan benar.

Pengumuman dilakukan setelah investigasi yang dilakukan National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA).

Setidaknya ada 9.430 unit Mazda3 kena recall untuk jok yang tak terpasang dengan baik. Detailnya, terjadi masalah di bagian sandaran kepala (head rest) kursi. Di mana, kemungkinan sandaran kepala lepas sendiri jika terjadi kecelakaan dan ini berpotensi mengakibatkan cedera.

BACA JUGA: Mazda3 Terbaru Resmi Menyapa Publik di GIIAS 2019

Mazda berkilah bahwa material jok memengaruhi pengunci sandaran kepala. Bila hal ini terjadi, tombol pengunci menjadi tertekan dan sandaran kepala tak pernah terkunci.

Para pemilik bisa mendeteksi secara langsung apakah sandaran kepalanya terkunci dengan baik pada jok Mazda3.

Sampai saat ini, Mazda menyatakan belum mendapat laporan terkait cedera dari permasalahan jok tersebut.

Sedianya Mazda akan mengirimkan surat elektronik kepada para pemilik perihal tidak terkuncinya sandaran kepala. Teknisi akan memasang spacer plastik pada bagian bawah pengunci agar bisa berfungsi kembali.

Kampanye penarikan kembali (recall) kembali didengungkan Mazda untuk model terbaru Mazda3. Setelah bulan lalu perihal baut roda copot, lampu airbag yang tak berkedip, kini menimpa jok depan yang tak terpasang dengan benar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News