Berinovasi Membangun Pegunungan Bintang, Bupati Spei Bidana Raih Penghargaan dari UGM

Berinovasi Membangun Pegunungan Bintang, Bupati Spei Bidana Raih Penghargaan dari UGM
Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana saat mendapat penghargaan sebagai Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Berprestasi Tahun 2023 bidang Pelopor Pemberdayaan Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar.. Foto: dok PB

jpnn.com, YOGYAKARTA - Bupati Pegunungan Bintang Spei Yan Bidana mendapat penghargaan bergengsi sebagai Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) Berprestasi Tahun 2023 bidang Pelopor Pemberdayaan Daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Rektor UGM Prof. dr. Ova Emilia pada acara bertajuk “Malam Anugerah Insan Universitas Gadjah Mada Berprestasi 2023”  di Graha Sabha Pramana, UGM, Yogyakarta, Rabu, 15 November 2023 malam.

“Malam Anugerah Insan Universitas Gadjah Mada Berprestasi kini sudah menjadi agenda tahunan yang digelar dalam rangka memperingati Dies Natalis, yang mana tahun ini kita memperingati Dies Natalis ke-74,” kata Rektor UGM Ova Emilia.

Menurut Ova, acara ini bertujuan khusus untuk memotivasi dan mengapresiasi para alumni, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, dan seluruh unit kerja yang telah menunjukan kontribusi dan kinerja terbaiknya sehingga bermanfaat bagi UGM dan berdampak bagi masyarakat luas.

“Saya turut berbahagia malam hari ini karena turut menjadi saksi penyerahan penghargaan ini. Tentunya penghargaaan sebagai simbol ungkapan terima kasih dan rasa bangga universitas atas dedikasi sekaligus integritas bapak ibu sekalian yang telah bekerja efektif, kreatif, inovatif dan menjadi contoh. Teruslah menjadi inspirasi dan motivasi bagi yang lain untuk berkarya dan berprestasi,” tegas Ova.

Sekretaris UGM Dr. Andi Sandi Antonius Tabusassa Tonralipu dalam laporannya mengatakan, terdapat insan UGM yang mendapat penghargaan tahun ini.

Rinciannya, Kategori Alumni Berprestasi (3 Orang), Dosen dan peneliti berprestasi meliputi (7 0rang), Publikasi Terbaik 3 orang, Pengabdiaan Kepada Masyarakat (7 orang), Dosen Berprestasi Tingkat UGM (3 orang), Diseminasi Pengetahun Melalui Video Dokumenter (3 orang), inovasi pembelajaran melalui MOOC (3 orang), Kapodri Penggerak MBKM (3 orang).

“Sementara itu, kategori Tenaga Kepedidikan Berprestasi yang Inspiratif ada ada 15 orang, dan mahasiswa berprestasi 14 orang, di mana 2 orang untuk kejuaraan internasional, 12 orang untuk kejuaraan nasional. Sekali lagi selamat dan terus berkiprah untuk kebaikan UGM dan negara kita,” kata Andi.

Terobosan Pembangunan

Sebab selama dua tahun lebih memimpin Pegunungan Bintang, terdapat sejumlah terobosan penting yang dilakukan Bupati Spei Bidana untuk membangun daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News