Berinternet ala Game 3D

Berinternet ala Game 3D
Berinternet ala Game 3D
Berselancar di dunia maya sebentar lagi bakal makin mengasyikkan. Pengguna tidak lagi disuguhi tampilan layar berformat dua dimensi. Dengan browser bernama ExitReality, dunia maya dapat dijelajahi secara tiga dimensi (3D).

Peranti berinternet buatan sebuah perusahaan asal Australia itu menyajikan tampilan setiap website menjadi sebuah virtual environment seperti dalam game 3D. Website diibaratkan sebuah dataran dengan gambar dan menu ditampilkan sebagai papan reklame yang berdiri tegak. Berbagai iklan yang biasanya ada pada website ditampilkan di "langit" dalam virtual environment.

Kursor tidak lagi berupa anak panah. Melainkan menjadi avatar 3D berbentuk manusia, yang tampilannya juga bisa dikustomisasi. Untuk menggerakkan avatar, pengguna bisa memakai bantuan mouse atau tombol panah pada keyboard. Jika scroll mouse diputar, area pandang avatar berubah. Bisa mendongak melihat "langit" atau memandang ke bawah. Benar-benar seperti dalam game 3D seperti World of Warcraft atau The Sims.

Membuka situs social network dengan ExitReality juga sangat menarik. Sebab, tampilan situs macam Facebook atau MySpace diubah menjadi apartemen virtual. Foto-foto dipajang di "tembok" apartemen dan link menuju teman-teman maya ditampilkan dalam bentuk pintu menuju ke apartemen lain.

Berselancar di dunia maya sebentar lagi bakal makin mengasyikkan. Pengguna tidak lagi disuguhi tampilan layar berformat dua dimensi. Dengan browser

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News