Berita Duka, Azhari Meninggal Dunia secara Mengenaskan di Bawah Jembatan Peunayong

Berita Duka, Azhari Meninggal Dunia secara Mengenaskan di Bawah Jembatan Peunayong
Warga menyaksikan proses evakuasi sesosok mayat yang ditemukan mengapung di bawah Jembatan Peunayong, Banda Aceh, Senin (9/3/2020). Foto: Antara Aceh/HO/Humas Polresta Banda Aceh

jpnn.com, BANDA ACEH - Azhari warga Gampong Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, meninggal dunia secara mengenaskan, Senin (9/3). Jasadnya ditemukan mengapung Kreung Aceh, di bawah Jembatan Peunayong, Kota Banda Aceh.

"Korban ditemukan mengapung dalam kondisi tidak bernyawa di Krueng Aceh pada Senin (9/3) petang menjelang magrib," kata Kapolsek Baiturrahman AKP Irwan sebagaimana dilansir antaranews.com, Senin.

Penemuan mayat berawal dari informasi masyarakat. Ismed (65), warga Gampong Keudah, melihat korban tersangkut di bawah jembatan. Kemudian melaporkan ke Bripka Mauri Erfansyah, anggota kepolisian yang melintas di lokasi kejadian.

Kemudian, Bripka Mauri Erfansyah bersama Ismed, dan seorang nelayan mengevakuasi korban menggunakan sampan. Korban mengenakan kaos bertuliskan Levis 501 dan bercelana panjang.

Kapolsek menyebutkan saksi Ismed sehari sebelumnya sempat menyampaikan kepada anaknya Ike Okinawa, 32, melihat seseorang minta tolong karena tenggelam di bawah jembatan.

"Saksi sempat minta bantuan kepada warga untuk menyelamatkan korban. Namun tidak ditemukan. Keterangan saksi sempat diragukan karena faktor usia," sebut AKP Irwan.

Proses evakuasi sempat terkendala arus sungai yang deras. Sampan yang digunakan untuk mengevakuasi terbawa arus agak jauh dari mayat. Namun, akhir mayat tersebut berhasil dibawa ke bantaran Krueng Aceh.

Mayat kemudian dibawa ke RSUDZA Banda Aceh. Saat di kamar jenazah, ditemukan dompet berisi identitas berupa KTP, STNK, sapu tangan, dam surat pengurusan akta kelahiran.

Azhari warga Gampong Lambadeuk, Kecamatan Peukan Bada, meninggal dunia secara mengenaskan, Senin (9/3). Jasadnya ditemukan mengapung Kreung Aceh, di bawah Jembatan Peunayong, Kota Banda Aceh.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News