Berita Duka, Bintang Serial Star Trek Meninggal Dunia

Berita Duka, Bintang Serial Star Trek Meninggal Dunia
Pemain film Nichelle Nichols, yang memerankan karakter Uhura dalam serial TV Star Trek meninggal dunia. Foto: Antara/Reuteurs/Fred Prouser

jpnn.com, JAKARTA - Aktris senior Nichelle Nichols, pemeran Letnan Uhura dalam serial televisi Star Trek, meninggal dunia pada usia 89 tahun.

Kabar kepergian sang artis diumumkan oleh keluarga sebagaimana diwartakan Reuters, Senin.

"Dia meninggal karena sebab alamiah. Namun, cahayanya seperti galaksi masa lalu yang sekarang terlihat untuk pertama kalinya," kata Kyle Johnson, putra Nichelle Nichols.

Nichelle Nichols yang lahir pada 28 Desember 1932 di Robbins, Illinois, ini sempat menderita strok pada Juni 2015.

Dia dilatih sebagai penyanyi dan penari dan melakukan tur dengan musisi jazz Duke Ellington dan Lionel Hampton sebelum memulai karier aktingnya.

Pada 1968, Nichols dan William Shatner memecahkan penghalang budaya ketika melakukan ciuman antar-ras pertama dalam serial Star Trek.

Nichols telah merencanakan untuk keluar dari Star Trek setelah satu musim. Namun, pemimpin hak-hak sipil pada 1960-an, Martin Luther King, meyakinkannya untuk tetap berada di proyek itu.

Hal tersebut dinilai sangat revolusioner untuk memiliki seorang wanita kulit hitam yang berperan sebagai anggota kru senior pejuang kesetaraan.

Salah satu bintang serial Star Trek, Nichelle Nichols meninggal dunia dalam usia usia 89 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News