Berita Duka, Candra Udiana Meninggal Dunia

Berita Duka, Candra Udiana Meninggal Dunia
Jenazah pelajar SMKN Nusa Penida Udiana dievakuasi setelah empat hari hilang usai terjatuh dari tebing. Foto: Ist for Radar Bali/JPNN.com

jpnn.com, BALI - Setelah melakukan pencarian selama empat hari, pelajar SMK Negeri 1 Nusa Penida, I Made Candra Udiana, 18 asal Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida yang terjatuh ke tebing setinggi 270 meter di kawasan Saren Cliff, Dusun Saren, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida saat berkemah bersama teman-teman dan gurunya, Sabtu (23/2) itu akhirnya ditemukan, kemarin (26/2).

Udiana sebenarnya telah ditemukan sejak Senin (25/2), namun karena medan cukup sulit dicapai dan kondisi petugas beserta masyarakat yang ikut dalam pencarian sudah sangat kelelahan sehingga akhirnya evakuasi dilakukan kemarin.

Salah seorang warga yang ikut dalam pencarian Udiana, Putu Widiana saat dikonfirmasi terpisah mengungkapkan, jenazah korban sebenarnya telah ditemukan tersangkut di tebing oleh warga, Senin (25/2) sekitar pukul 14.00 Wita.

Namun karena hari yang sudah sore, ditambah lokasi yang begitu terjal sehingga sulit dijangkau akhirnya pencarian pun dilanjutkan Selasa (26/2).

“Tim Basarnas juga tidak bisa ke sana, karena medannya sulit sekali. Pakai tali pun dia tidak bisa,” katanya seperti dilaporkan Radar Bali (Jawa Pos Group).

Akhirnya pagi kemarin, pencarian kembali lagi dilakukan. Personel Basarnas pun diturunkan menggunakan tali untuk mencapai lokasi korban, namun ternyata juga tidak bisa.

BACA JUGA: Berita Duka, Seorang Penumpang Bus Pahala Kencana Meninggal Dunia

Sehingga sekitar 20 orang warga turun melalui jalur yang biasa digunakan warga saat memancing. Hanya saja menurut Kalak BPBD Klungkung, Putu Widida, puluhan warga tersebut tidak bisa menjangkau lokasi sehingga kembali lagi ke titik kumpul.

Pelajar SMK Negeri 1 Nusa Penida, I Made Candra Udiana, 18 asal Desa Suana, Kecamatan Nusa Penida yang terjatuh ke tebing setinggi 270 meter di kawasan Saren Cliff, Dusun Saren, Desa Batumadeg, Kecamatan Nusa Penida saat berkemah bersama teman-teman dan g

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News