Berita Duka, DP Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam

Berita Duka, DP Meninggal Dunia, Jasadnya Ditemukan Mengambang di Sungai Mahakam
Tim SAR Gabungan ketika mengevakuasi jasad DP yang ditemukan mengambang di perairan Sungai Mahakam. Foto : Basarnas Kaltimtara

jpnn.com, SAMARINDA - Tim SAR gabungan akhirnya berhasil menemukan DP, yang sebelumnya dikabarkan hilang tenggelam di Sungai Mahakam, Samarinda, Kalimantan Timur.

Remaja 17 tahun itu ditemukan tewas mengambang oleh petugas pada Senin (7/2) malam sekitar pukul 23.00 WITA.

Koordinator Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda Dwi Adi Wibowo mengatakan korban ditemukan petugas sekitar 200 meter dari titik tenggelamnya.

"Korban ditemukan tadi sekitar pukul 22.10 WITA. Korban ditemukan mengambang sekitar 200 meter dari titik LKP (lokasi kejadian perkara)," ungkap Dwi ketika dihubungi JPNN.com pada Selasa (8/2) dini hari.

Dwi mengaku pihaknya sempat mengalami kesulitan ketika mengevakuasi jasad korban dari aliran Sungai Mahakam.

Selain dikarenakan minimnya penerangan, proses evakuasi hanya menggunakan rubber boat.

Tak hanya itu, tim SAR juga harus lebih waspada ketika akan mengangkat korban menuju ke daratan mengingat di kawasan tersebut banyak dihuni buaya berukuran besar.

"Dari informasi warga, lokasi di sekitar itu memang banyak binatang buas, seperti buaya. Ditambah lagi arus dan kedalaman sungai yang mencapai lebih dari 15 meter," bebernya.

Berita duka, DP yang dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Mahakam sejak Minggu (6/2) sore ditemukan meninggal dunia oleh tim SAR gabungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News