JPNN.com

Berita Duka: Dr Mahyono Meninggal Dunia

Kamis, 01 Oktober 2020 – 22:17 WIB
Berita Duka: Dr Mahyono Meninggal Dunia - JPNN.com
Dokter Mahyono (paling kiri) bersama PSMS, beberapa waktu lalu. Foto: pojoksatu.id

jpnn.com, MEDAN - Mantan Ketua Umum (Ketum) PSMS Medan dr Mahyono SpB SpBA dilaporkan meninggal dunia, Kamis (1/10/2020).

Dokter Ahli Bedah Anak berusia 64 tahun itu mengembuskan nafas terakhirnya setelah menjalani 10 hari perawatan dan isolasi di Rumah Sakit Royal Prima, karena positif Covid-19.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Medan dr Wijaya Juwarna Sp-THT-KL membenarkan kabar wafatnya dr Mahyono. Ia menjelaskan almarhum meninggal pada pukul 11.03 WIB.

“Benar (meninggal karena Covid). Sudah 10 hari di RS Royal Prima,” jelasnya lewat pesan WhatsApp.

Wijaya mengungkapkan IDI Medan sangat kehilangan sosok almarhum, mengingat tidak banyak dokter ahli atau spesialis bedah anak aktif di Medan.

“Sp.BA yang aktif di Medan tiga orang, dengan berpulangnya beliau berarti hanya ada dua saat ini yg aktif,” ungkapnya.

Sementara, bagi IDI Medan, meninggalnya dr Mahyono yang juga Ketua Bakti Kesehatan Bermartabat (BKB) Sumut tersebut menjadi dokter ke-14 yang meninggal setelah terkonfirmasi positif virus corona.

Wijaya pun kembali mengingatkan kepada para dokter yang bertugas, agar tetap memakai APD yang standar. Kemudian melakukan pemetaan dan pisahkan segera Rumah Sakit yang khusus menangani Covid-19 dan non Covid-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi