Berita Duka, Eks Gubernur NTT Frans Lebu Raya Meninggal Dunia di Bali

Berita Duka, Eks Gubernur NTT Frans Lebu Raya Meninggal Dunia di Bali
Frans Lebu Raya (kiri) saat menjabat sebagai Gubernur NTT. Foto: Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Eks Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) Frans Lebu Raya dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (19/12) siang setelah dirawat intensif di Rumah Sakit Sanglah Bali.

Bernadus adik kandung dari tokoh PDI Perjuangan itu membenarkan kabar tersebut.

"Benar, Kakak saya baru saja meninggal di RS Sanglah, dan saat ini saya sedang bersiap untuk ke Bali," kata Bernardus ketika dikonfirmasi di Kupang, Minggu siang.

Dia menjelaskan sudah selama tiga minggu terakhir pendiri PDIP NTT sekaligus gubernur NTT periode periode 2008 hingga 2018 (dua periode) dirawat intensif di RS tersebut.

Hal tersebut juga diakui oleh salah seorang staf Khusus Gubernur NTT Aloysius Liliweri. Dia mengatakan Pemprov NTT berduka atas berpulangnya mantan Gubernur NTT itu.

"Pak Gubernur sudah perintahkan agar menyiapkan segala sesuatu,” kata dia.

Sementara itu, Ketua DPRD NTT sekaligus Ketua DPD PDIP NTT Emilia Nomleni mengatakan masih menunggu informasi lanjutan apakah jenazah mantan Gubernur NTT itu akan dikebumikan di NTT atau di Bali.

“Kami masih menunggu informasi lagi. Namun, yang pasti masyarakat NTT kehilangan seorang tokoh besar," ujar Emilia.(antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Bernadus membenarkan kabar duka terkait eks Gubernur NTT Frans Lebu Raya meninggal dunia pada Minggu (19/12) siang di Rumah Sakit Sanglah Bali.


Redaktur & Reporter : Friederich

Sumber antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News