Berita Duka: Kiai Sanusi Baco Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa

Minggu, 16 Mei 2021 – 13:43 WIB
Berita Duka: Kiai Sanusi Baco Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa - JPNN.com
Warga mengantar jenazah Ketua MUI Sulawesi Selatan Anregurutta KH Sanusi Baco dari rumah duka menuju ke Masjid Raya di Makassar, Minggu (16/5/2021). Foto: ANTARA/Suriani Mappong

jpnn.com, MAROS - Ketua Majelis Ulama Indonesia Sulawesi Selatan Anregurutta Kiai Haji Sanusi Baco meninggal dunia pada Sabtu (15/5) sekitar pukul 19.00 WITA di Primaya Hospital, Makassar.

Pengasuh Pesantren Nahdlatul Ulum itu dibawa ke Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, untuk dimakamkan pada Minggu (16/5).

Sebelum dimakamkan, jenazahnya dimandikan, dikafani, dan disalatkan di Makassar.

KH Muammar Bakri memimpin prosesi pemandian dan pengkafanan jenazah Anregurutta Sanusi Baco.

Dari rumah duka di Jalan Kelapa III, Makassar, dengan iringan selawat jenazahnya dibawa menuju ke Masjid Raya Makassar untuk disalatkan selepas Salat Dhuhur.

Mantan Wakil Presiden RI HM Yusuf Kalla, Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan Irjen Pol Merdisyam, Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Syafei Kasno, dan pejabat pemerintah daerah ikut mensalatkan jenazah ulama tersebut bersama warga.

Sebelum diantar ke permakaman di Talawe, Kecamatan Bontoa, Kabupaten Maros, jenazah Anregurutta Sanusi Baco dibawa ke Pondok Pesantren Nahdlatul Ulum Soreang di Kecamatan Lau, Kabupaten Maros, agar para santri dan warga setempat bisa memberikan penghormatan terakhir.

Pria yang lahir di Kabupaten Maros pada 4 April 1937 itu pernah menjalani pendidikan di Pondok Pesantren Darud Da’wah wal Irsyad (DDI) Mangkoso, Barru, selama delapan tahun. Dia dan mengajar di Makassar setelah lulus madrasah aliyah pada tahun 1958.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...