Sabtu, 20 Juli 2019 – 08:28 WIB

Berita Duka Legenda Tiga Kali Juara Dunia F1, Niki Lauda

Selasa, 21 Mei 2019 – 21:17 WIB
Berita Duka Legenda Tiga Kali Juara Dunia F1, Niki Lauda - JPNN.COM

jpnn.com - Pencinta Formula One dunia berduka setelah kabar kepergian tiga kali juara dunia F1, Niki Lauda, pada usia 70 tahun.

Kondisi kesehatan Lauda memang diketahui mengalami penurunan sejak pertengahan tahun lalu. Mantan pembalap F1 asal Austria itu harus menjalani operasi transplantasi paru-paru pada Agustus 2018.

BACA JUGA: F1 Berpotensi Ditinggalkan Karena Podium Diisi Pembalap Itu-Itu Saja, Membosankan!

Kemudian pada Januari 2019, Lauda sempat kembali masuk rumah sakit untuk perawatan singkat setelah terjangkit infeksi flu.

"Dengan rasa kesedihan yang mendalam, kami mengumumkan bahwa Niki kami yang tercinta telah meninggal dunia dengan tenang bersama keluarganya, pada Senin (20/5)," tulis keluarga Lauda dalam pernyataan resmi.

"Pencapaian uniknya sebagai atlet dan usahawan tidak akan pernah terlupakan. Begitu juga dengan semangatnya yang tidak kenal lelah untuk bertindak, serta keberaniannya."

Lauda telah menjadi sosok penting di paddock Formula 1 selama lebih dari empat dekade. Dia melakoni debut di ajang jet darat pada 1971, dan merebut kemenangan pertamanya pada 1974 bersama Ferrari, dan kemudian merengkuh gelar perdananya pada 1975.

Titel juara dunia kedua direbut bersama Ferrari pada 1977, sebelum kemudian hijrah ke Brabham untuk musim 1978.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar