Berita Duka, Mantan Bos HP Meninggal Dunia

Berita Duka, Mantan Bos HP Meninggal Dunia
Mark Hud, mantas bos HP meninggal dunia. Foto: engadget

jpnn.com - Berita duka datang dari industri teknologi, Mark Hurd, co-CEO Oracle yang juga mantan kepala HP (Hewlett Packard), meninggal dunia pada Jumat (18/10), dalam usia 62 tahun.

Kabar kematian Hurd tidak diumumkan secara terbuka. Melalui surat elektronik, pemimpin Oracle Larry Ellison memberi tahu para karyawan bahwa Hurd telah meninggal Jumat dini hari, demikian mengutip CNBC, Sabtu.

"Oracle telah kehilangan seorang pemimpin yang brilian dan terkasih yang secara pribadi menyentuh kehidupan banyak dari kita selama dekade di Oracle," tulis Ellison.

"Kita semua akan kehilangan pikiran Mark yang tajam dan kemampuan langka untuk menganalisis, menyederhanakan, dan menyelesaikan masalah dengan cepat. Beberapa dari kita akan kehilangan persahabatan dan bimbingannya. Aku akan kehilangan kebaikan dan rasa humornya."

Hurd mengumumkan cuti dari Oracle pada September lalu karena alasan kesehatan yang tidak dijelaskan.

Hurd dan Safra Catz diangkat sebagai CEO Oracle (co-CEO) pada September 2014. Saham Oracle telah naik sekitar 37 persen sejak itu.

Hurd adalah CEO di Hewlett-Packard dari 2005 hingga 2010, dan harga saham HP naik lebih dari dua kali lipat. Tetapi masa jabatannya tidak bebas dari kontroversi. (antara/jpnn)

Berita duka datang dari industri teknologi, Mark Hurd, co-CEO Oracle yang juga mantan kepala HP (Hewlett Packard), meninggal dunia pada Jumat (18/10), dalam usia 62 tahun.


Redaktur & Reporter : Rasyid Ridha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News