Penjualan Jeblok, Hewlett Packard Pangkas 16 Ribu Karyawan

Penjualan Jeblok, Hewlett Packard Pangkas 16 Ribu Karyawan
Penjualan Jeblok, Hewlett Packard Pangkas 16 Ribu Karyawan

jpnn.com - NEW YORK--Raksasa teknologi Hewlett Packard (HP) berencana merumahkan ribuan pekerjanya sebagai bagian dari restrukturisasi yang telah diumumkan pada 2012 lalu.

Kali ini sekitar 11-16 ribu karyawan bakal di PHK. Meski HP mengumumkan kenaikan laba sebesar 18 persen atau sekira USD 1,3 miliar untuk kuartal kedua tahun ini.

Menurut BBC, Jumat (23/5), HP sebelumnya telah mengumumkan akan memangkas 34 ribu pekerjaan sebagai bagian dari restrukturisasi yang diumumkan pada 2012.

"Saya senang melaporkan bahwa perputaran HP tetap pada jalurnya," kata Kepala Eksekutif Meg Whitman dalam sebuah pernyataan.

Para analis sendiri kecewa dengan pertumbuhan pendapatan perusahaan, yang turun satu persen dari periode sama tahun lalu menjadi USD 27.3 miliar.

HP telah terpukul keras akibat turunnya penjualan PC karena konsumen bergeser ke arah perangkat seperti tablet dan smartphone.

"Dunia sudah dikuasai teknologi bergerak, dan HP belum memasukinya ketika smartphone serta tablet muncul saat itu," kata Jon Ogg analis dari Wall Street. (esy/jpnn)

NEW YORK--Raksasa teknologi Hewlett Packard (HP) berencana merumahkan ribuan pekerjanya sebagai bagian dari restrukturisasi yang telah diumumkan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News