Berita Duka, Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif Meninggal Dunia

Berita Duka, Mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif Meninggal Dunia
Foto keluarga Zaenal Ma'arif di kediamannya, di Kompleks Fajar Indah, Kelurahan Jajar, Kecamatan Laweyan Solo, Kamis (16/2/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Keluarga Zaenal Ma'arif

jpnn.com - SOLO - Berita duka, mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif meninggal dunia, Rabu (15/2).

Zaenal meninggal dunia di usia 67 tahun akibat penyakit dideritanya selama beberapa waktu terakhir.

Istri Zaenal, Rohana mengatakan suaminya meninggal seusai sempat menjalani perawatan di dua rumah sakit berbeda. 

Setelah sempat dirawat di RS PKU Muhammadiyah Surakarta kemudian dipindahkan ke RSUD Dr Moewardi, Zaenal akhirnya meninggal dunia pada Rabu (15/2), pukul 22.00 WIB.

"Pertama di RS PKU lima hari, kemudian harus ada tindakan di otak. Perawatan kurang ada di PKU terus dipindah ke Moewardi," katanya di Solo, Kamis (16/3).

Dia mengatakan Zaenal Ma'arif sempat menjabat sebagai wakil ketua DPR RI periode 2004-2009. Namun, Zaenal mengundurkan diri pada 2007.

Setelah pensiun dari DPR RI, katanya, Zaenal sempat bersekolah lagi hingga kemudian kembali berkarier sebagai dosen di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Aktivitas, kan, kembali di UMS, tetapi dia merasa pilih istirahat, mungkin ada something (sesuatu, red.). Jadi, kesehariannya ketemu teman-teman untuk arisan, happy-happy (senang-senang). Banyak ketemu temen-temen aja," katanya.

Berita duka, mantan Wakil Ketua DPR Zaenal Ma'arif meninggal dunia akibat sakit yang dideritanya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News