Berita Duka, Max Sopacua Meninggal Dunia

Berita Duka, Max Sopacua Meninggal Dunia
Max Sopacua. Foto: arsip JPNN.com/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Salah satu kolega Max Sopacua, Darmizal, mengatakan jenazah almarhum akan disemayamkan di kediamannya di Bogor, Jawa Barat. 

“Saya mendengar kabar (Max Sopacua wafat) pagi tadi menjelang subuh dari keluarga dan teman-teman,” kata Darmizal saat dihubungi di Jakarta, Rabu (17/11).

Darmizal mengatakan akan ikut melayat ke rumah duka dan memberi penghormatan terakhir untuk Max Sopacua.

“Dari RSPAD sudah prepare (siap-siap) berangkat ke Kepatihan, di kediaman, rumah duka di Bogor,” ujarnya.

Darmizal turut mengenang sosok Zulkifli bin Adam alias Max Sopacua, yang juga bergabung sebagai inisiator pertemuan di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut). 

“Beliau itu sangat concern dengan perjuangan kepembelaan Partai Demokrat sesuai dengan visi misi awalnya sehingga kemudian (dia) bergabung jadi inisiator KLB di Deli Serdang,” kata Darmizal.

Oleh karena itu, Darmizal dan kolega lainnya di KLB menilai sosok Max sebagai pahlawan, karena dedikasinya terhadap partai.

Berita duka, politikus senior Partai Demokrat Max Sopacua meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News