Berita Duka, Nafisah Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa

Berita Duka, Nafisah Meninggal Dunia, Kami Berbelasungkawa
Ilustrasi anak tenggelam. Foto: Antara

jpnn.com, GRESIK - Dua remaja putri terseret banjir di Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (14/12).

Dalam insiden itu, Nafisah, perempuan (12 tahun) warga Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gersik ditemukan meninggal dunia.

Sedangkan Aliyah Z Monica (13 tahun) putri dari Sutrisno warga Dusun Ploso RT 11 RW 05 Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik berhasil diselamatkan oleh Anggota Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Komando Armada II Surabaya, Sertu Ikhwan.

Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Dispenal) dalam keterangan tertulis diterima Selasa (15/12), menyebutkan, Serka Ikhwan berhasil menyelamatkan salah satu dari dua orang warga yang terseret derasnya arus banjir di Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur.

Warga yang berhasil diselamatkan adalah Aliyah Z Monica (13 tahun). Putri dari Sutrisno warga Dusun Ploso RT 11 RW 05 Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik itu diselamatkan setelah terbawa arus air dan timbul tenggelam di kedalaman sekitar 150 cm.

Sementara satu orang lainnya tidak bisa diselamatkan atas nama Nafisah, perempuan (12 tahun) warga Desa Bulurejo Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gersik.

Kejadian berawal saat Sertu Ikhwan memergoki dua orang anak perempuan usia sekitar 13 tahunan berjalan melewati depan rumahnya padahal saat itu kondisi banjir setinggi 150 cm. Selanjutnya kedua korban ditegur dan diperingatkan untuk kembali dan tidak melewati area banjir tetapi tidak dihiraukan oleh kedua korban.

Tidak lama berselang, sekitar jarak 300 m dari rumah Sertu Ikhwan kedua korban berteriak minta tolong dengan kondisi terseret arus.

Dua remaja putri terseret banjir di Desa Gluran Ploso Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (14/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News