Berita Duka: Sergio Rosi Meninggal Dunia karena Corona

Berita Duka: Sergio Rosi Meninggal Dunia karena Corona
Perancang sepatu Sergio Rossi meninggal dunia. Foto: Instagram/@gianvitorossi

jpnn.com, JAKARTA - Sergio Rossi, perancang sepatu legendaris, meninggal dunia di usia 84 tahun, akibat komplikasi yang disebabkan oleh virus corona jenis baru, COVID-19.

Pria asal Italia tersebut sebelumnya telah dirawat di Rumah Sakit Bufalini, Cesena, Italia selama beberapa hari.

"Saat ini banyak orang bergabung dengan label Sergio Rossi, untuk mengenang pendiri rumah mode yang menginspirasi ini," ujar CEO dari label Sergio Rossi, Riccardo Sciutto dalam sebuah pernyataan.

"Sergio adalah seorang master, dan sebuah kehormatan besar bagi saya dapat bertemu dengannya. Pendekatan dan visinya akan selalu kami kenang dalam mengembangkan bisnis dan label ini," tambah Sciutto.

Sergio Rossi lahir di San Mauro Pascoli, Italia, pada tahun 1935 dan mulai merancang sepatu di tahun 1950-an.

Pada 1968 dia meluncurkam label sepatu miliknya dan mengendalikan label itu sendiri, hingga tahun 2004 label itu dijual kepada Kering.

Jejak Sergio sebagai perancang sepatu diikuti oleh putranya Gianvito Rossi, yang meluncurkan koleksi karyanya pada 2006.

Selama lima dekade, Sergio telah berkolaborasi dengan banyak rumah mode mewah seperti Azzedine Alaïa, Gianni Versace, hingga Domenico Dolce dan Stefano Gabbana (Dolce & Gabbana). (antara/jpnn)

Berita duka, perancang sepatu legendaris Sergio Rossi meninggal dunia karena terjangkit virus corona, COVID-19.


Redaktur & Reporter : Soetomo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News